Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Simpang Jernih Motivasi Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Aceh Timur – Beragam cara dilakukan dalam memotivasi warga untuk menambah penghasilan, diantaranya memanfaatkan lahan kosong di sekitar lingkungan rumahnya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Dennis bersama Polisi RW Bripka Andre saat mendampingi warga Desa Batu Sumbang yang merupakan petani binaannya dalam menjaga ketersediaan bahan pangan lokal di wilayah desa binaannya.

“Kami hadir di sini untuk memberi motivasi kepada warga agar memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan,” kata Dennis, Rabu, (08/05/2024).

Dia berharap, pemanfaatan lahan pekarangan kosong ini bisa juga dilakukan oleh warga lainnya sehingga hasilnya nanti juga dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.

Secara terpisah Kapolsek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan upaya mendukung peningkatan pangan di desa binaannya melalui pertanian.

“Kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong terus kita dorong,” kata Kapolsek.
Menurutnya, hal tersebut merupakan peluang dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.
“Dengan pemanfaatan lahan kosong dapat ditanami berbagai jenis tanaman sayuran sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat desa.” Terang Maswelliadi. (Lintang).