KIP Aceh Timur Gelar Kirap Pemilu 2024

KIP Aceh Timur Gelar Kirap Pemilu 2024
KIP Aceh Timur Gelar Kirap Pemilu 2024

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Dalam rangka memperingati satu tahun menuju hari pemungutan Suara 2024, KIP Aceh Timur menggelar Kirap Pemilu 2024 sebagai media edukasi bagi masyarakat.

Pada acara kirap pemilu 2024 tersebut, sebanyak 23 bendera partai politik yang akan bersaing di pemilu 2024 mendatang di bawa dengan menggunakan mobil pick up.

 

Acara tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Simpang Kuala Kecamatan Darul Aman kabupaten Aceh Timur dan di buka langsung oleh ketua KIP Aceh Timur, Sofyan dan kemudian di lanjutkan dengan sosialisasi dan tanya jawab peserta undangan.

 

Acara tersebut turut di hadiri, Ketua KIP Aceh Timur, Komisioner, Perwakilan Kapolres Aceh Timur, Kapolsek Darul Aman, Ketua PPS se Kecamatan Darul Aman dan PPK darul Aman.

 

Ketua KIP Aceh Timur, Sofyan dalam sambutanya mengatakan acara kirap pemilu seperti hari ini akan berlanjut lagi pada 28 maret mendatang

 

“Hari ini kita mulai Kirab Pemilu di Aceh Timur, Selanjutnya Pada Tanggal 28, Maret, 2023, Kirab Pemilu Tahun 2024 diharapkan dapat menyelaraskan pentingnya sosialisasi tentang partai politik, untuk menyampaikan informasi serta memberikan pendidikan politik bagi pemilih secara langsung maupun tidak langsung, penerapan berbagai metode sosialisasi sesuai Peraturan KPU diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait Informasi Pemilu Serentak,” Kata Ketua Kip Aceh Timur.

 

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan harus memberikan informasi terkait kepemiluan,Termasuk himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan politik uang, membuat dan menyebarkan berita hoaks.

 

“Tidak ada kawan dan lawan abadi dalam politik pasti ada perbedaan pendapat, Tapi pada saatnya akan bersatu, dapat dimaknai bahwa pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, kepada pemilih di mana pun berada, kami berharap harus memilih berdasarkan hati nurani masyarakat Karena pemilu dan pilkada bertujuan untuk menentukan seorang pemimpin,” Ujar Sofyan

 

Ia Juga Berharap Di Tahun Politik Kedepan Ini Mari sama sama kita jaga suasana Kamtibmas, serta harus menjadi salah satu jembatan yang bisa melakukan Edukasi Positif ke masyarakat Ucapnya.