Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir, Tengah Malam Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Datangi Kuala Idi Cut

Aceh Timur – Pantau situasi Kamtibmas pesisir, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Hendra Saputra bersama Bripka M. Efendi secara proaktif melaksanakan kegiatan patroli intensif di wilayah pesisir.

Selain itu, giat patroli memantau situasi Kamtibmas ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap potensi masuknya atau terdamparnya imigran gelap etnis Rohingya di wilayah hukum Polsek Darul Aman.

Sasaran patroli mencakup beberapa pantai di wilayah tersebut salah satunya di Gampong Kuala Idi Cut. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan mencegah potensi masuknya imigran gelap Rohingya melalui jalur perairan.

“Langkah proaktif ini juga melibatkan kerjasama dengan perangkat gampong yang langsung berbatasan dengan pantai atau laut. Mereka diminta untuk tidak membantu masuknya imigran gelap Rohingya ke wilayah Kecamatan Darul Aman,” ujar Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, Kamis, (09/05/2024).

Selama pelaksanaan giat patroli, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. Namun, catatan penting dari kegiatan ini menyoroti kemungkinan adanya pihak atau kelompok tertentu yang berperan sebagai perantara pelaku human trafficking untuk membawa masuk imigran gelap Rohingya. Terang Kapolsek. (Lintang).