Pastikan Ketersediaan dan Keamanan BBM di Bulan Puasa Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur Cek ke Sejumlah SPBU

Aceh Timur – Mengantisipasi kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) yang cenderung meningkat setiap saat untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Aceh Timur dan polsek jajarannya secara rutin melakukan penegecekan terhadap ketersediaan BBM.

Seperti yang dilakukan Regu Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur yang mendatangi sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur pada hari Kamis, (28/03/2024) siang.

Selain untuk memastikan ketersediaan BBM, patroli ini juga untuk memastikan pendistribusian BBM bersubsidi sesuai dengan peraturan untuk mendukung kegiatan masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan 1445 H.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. meyampaikan, kegiatan patroli yang di laksanakan merupakan salah satu tugas pokok anggota Polri untuk mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, dalam hal ini penyalahgunaan BBM bersubsisdi. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mencegah potensi kelangkaan atau penimbunan BBM yang dapat mengganggu kelancaran mobilitas masyarakat,” kata Nasli.

Disamping itu, patroli ini, sekaligus menindaklanjuti atensi Kapolda Aceh agar, Polres jajaran Polda Aceh melakukan pemantauan ke SPBU pada masing masing wilayah untuk menghindari kecurangan dari pihak SPBU baik dengan mencampur atau mengurangi volume takaran BBM dan kalau kedapatan akan dilakukan penindakan secara tegas.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas berinteraksi dengan dan memberikan imbauan keamanan kepada petugas SPBU untuk selalu waspada dan segera melaporkan dengan kantor Polisi terdekat saat terjadinya tindak pidana disekitaran SPBU. Terang Kasat Samapta. (Lintang).