Penyaluran BLT-DG Gampong Matang Panyang Berjalan Sukses

Penyaluran BLT-DG Gampong Matang Panyang Berjalan Sukses
Penyaluran BLT-DG Gampong Matang Panyang Berjalan Sukses

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong (BLT) Gampong Matang Panyang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur berjalan sukses, Jum’at (14/04/2023).

Masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk bulan Januari – Maret.

Bantuan tersebut disalurkan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak dari pandemik covid 19.

Pembagia BLT Dana Gampong kepada 33 KPM dilakukan secara langsung dan turut disaksikan unsur Muspika Kecamatan Nurussalam, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pendamping Desa serta aparatur gampong Matang Panyang.

Keuchik Gampong Matang Panyang, Kamarullah, dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut untuk tahun ini hanya 25% dari anggaran desa

“Untuk BLT-DG Tahun ini sebesar 25% dari anggaran desa, itu sesuai dengan aturan yang ada, maka dari itu untuk gampong Matang Panyang itu sebanyak 33 KPM yang menerima, kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat miskin dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Kamarullah akrap disapa Keuchik Beeh.

Selain itu, Keuchik Kamarullah juga mengajak masyarakat dan aparatur gampong untuk bersatu membangun gampong menuju gampong yang aman,sejahtera,makmur dan bersyariah.