Perkuat Harkamtibmas, Bhabinkamtibamas Polsek Peureulak Barat Rangkul Pemuda

Aceh Timur – Sebagai upaya untuk menjaga hubungan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat serta uapya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Dedi Sahputra secara rutin melaksanakan giat sambang warga guna bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen lainnya.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis, (09/05/2024) pagi Dedi melaksanakan giat sambang desa di Gampong Beusa Seuberang.

Dalam kesempatan tersebut, sambil minum kopi Dedi bersilaturahmi dengan sejumlah pemuda Gampong Beusa Seuberang dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak tokoh pemuda untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita bohong (hoax) yang banyak kita temui melalui media sosial.

“Situasi kamtibmas yang ada di Gampong Beusa Seuberang sampai saat ini relatif cukup aman dan kondusif, tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena. Oleh sebab itu kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terutama terhadap lingkungan kita masing masing,” ujar Dedi.

Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat Ipda Surya Dharma mengatakan, kami mengajak kepada para pemuda untuk dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dan berperan aktif menjaga kamtibmas sekaligus melakukan hal hal yang positif demi kemajuan gampong dan juga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif utamanya di wilayah Hukum Polsek Peureulak Barat.

“Kami tekankan kepada para pemuda untuk tidak segan-segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Peureulak Barat apabila melihat, mendengar atau mengetahui ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas.” Pesan Surya. (Lintang).