Safari Ramadhan, Kapolsek Ranto Peureulak Sampaikan Pesan dan Imbauan Kamtibmas

Aceh Timur – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ranto Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Iptu Andi Grilya Utama, S.TrK. melaksanakan silaturahmi melalui kegiatan Safari Ramadhan bersama warga masyarakat Dusun Tanjung Gunteng, Gampong Beurandang, Rabu, (27/03/2024) malam.

Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Nurul ‘Ala ini diawali Sholat Maghrib berjama’ah dilanjutkan buka bersama kemudian Sholat Isya dan Shalat Tarawih diakhiri Shalat Witir berjama’ah.

Andi mengatakan selain untuk meningkatkan jalinan siaturahmi, Safari Ramadhan ini juga dalam rangka memberikan imbauan dan pesan kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan mempererat jalinan Ukhuwah Islamiah serta menjalin tali silaturahmi untuk berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Ranto Peureula sehingga dapat tercipta kamtibmas yang dinamis” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga mengajak kepada para jama’ah untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap anak anaknya.

“Para orang tua agar memberlakukan jam 22.00 WIB kepada putra putrinya untuk sudah berada di rumah, kalau belum pulang agar ditelpon dicari jangan sampai menjadi pelaku atau korban kejahatan. Dan diingatkan kepada jama’ah, sebelum berangkat Shalat Tarawih jangan lupa mematikan kompor serta mengamankan barang berharga dengan mengunci rumahnya masing-masing,” imbau Kapolsek.

Pihaknya juga mengajak para jama’ah untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk memperbanyak amalan ataupun ibadah kepada Allah SWT. “Semoga kita semua mendapatkan berkah di bulan yang penuh barokah ini. Aamiin. Ujar Kapolsek. (Lintang).