Senyum, Sapa, Salam Anggota Polsek Banda Alam Saat Sambang Warga

Aceh Timur – Banyak cara yang dapat dilakukan oleh anggota Kepolisian untuk menjalin komunikasi dan bersosialisasi dengan warga masyarakat, salah satunya seperti apa yang dilakukan anggota Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur Polda Aceh Brigadir Yogi Guntoro, dengan ramah menyapa warga Desa Seuneubok Benteng, Jum’at, (03/05/2024) pagi.

Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir mengatakan, menerapkan prinsip 3 S ( Senyum, Sapa, Salam) kepada warga masyarakat merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri merupakan hal wajib menyapa kepada masyarakat yang dijumpainya dengan ramah dan sopan.

“Apa yang dilakukan oleh anggota kami tersebut semata-mata bertujuan untuk bersosialisasi, menjalin komunikasi dengan masyarakat, dan apabila ada keluh kesah dari masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas tidak canggung untuk menyampaikannya. Hal ini juga dapat meningkatkan silaturahmi dan pendekatan dengan masyarakat,” kata Saidir.

Menurutnya, kedekatan yang timbul antara Polri dengan masyarakat adalah merupakan salah satu faktor agar lebih mudah memberikan binluh serta menjadikan warga tidak sungkan untuk melapor ke pihak Kepolisian apabila ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan tempat mereka tinggal.” Terang Kapolsek. (Lintang Galih).