Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman

Aceh Timur – Giat sambang Desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Muhammad Efendi selaku Bhabinkamtibmas Gampong Bagok Panah Sa, meski di bulan Ramadhan tidak menyurutkan tugasnya menyambangi warga desa binaannya. Sabtu, (16/03/2024).

Sambil membantu warga yang sedang menjemur padi, pada kesempatan itu Effendi menyampaikan pesan kamtibmas kaitannya di bulan Ramadhan dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada bulan suci Ramadhan ini.

Secara terpisah Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran anggota Polri dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mendapat respon yang positif.” Terang Kapolsek. (Lintang).