Aceh Timur Terima Dana Inpres Capai 115 Milyar, Masyarakat Apresiasi PJ Bupati Aceh Timur

Aceh Timur Terima Dana Inpres Capai 115 Milyar, Masyarakat Apresiasi PJ BUpati Aceh Timur
Aceh Timur Terima Dana Inpres Capai 115 Milyar, Masyarakat Apresiasi PJ Bupati Aceh Timur

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Pada tahun 2023 Kabupaten Aceh Timur memperoleh bantuan pragram dana Inpres Jalan Daerah(IJD) sebesar Rp 115 milyar untuk percepatan dan koneksivitas jalan daerah melalui Kementrian PUPR.

Adapun proyek pembangunan jalan daerah yang segera di bangun dalam kabupaten Aceh Timur, yaitu jalan Lhok Nibong-Alue Ie Mirah (seksi 1) dan Pante Rambong-Pante Labu(seksi 2), Kecamatan Pante Bidari. Selanjut nya jalan Keude Simpang Ulim-Kuala Simpang serta jalan Kemuneng Idi Tunong.

Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin dalam wawancara eklusif Rabu (09/08) di ruang kerja nya menyebutkan ada beberapa jalan strategis yang di usulkan oleh Pemkab Aceh Timur pada tahun lalu. Namun yang tealisasi pada tahun ini melalui dana inpres yaitu jalan Kecamatan Pante Bidari, Simpang Ulim dan Idi Tunong

Alhamdulillah atas kerja keras pemkab Aceh Timur beserta dukungan semua pihak, tahun ini ada 3 jalan yang terealisasi melalui dana Inpres dengan nilai total Rp 115 milyar, sebut Mahyeddin.

Menurut Mahyeddin, dengan dibantu oleh pemerintah pusat melalui program dana Inpres, harapan masyarakat sejak lama di Pante Bidari, Simpang Ulim dan Kemuneng Idi Tunong yang berharap di bangun jalan aspal sebagian sudah teratasi.

Terdapat beberapa jalan lagi yang telah usulkan ke Pemerintah Pusat, mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi.

Ada beberapa jalan lagi yang telah kita usulkan seperti Kecamatan Birem Bayeun, dan jalan lain nya yang mrnjadi akses transportasi dan sentra ekonomi masyarakat, ujar Mahyuddin.

Terpisah, meanggapi akan segera di bangun jalan akses desa, tokoh masyarakat kemukiman Blang Seunong Pante Bidari M.Noer Sabri sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Timur yang telah memenuhi permintaan dan harapan masyarakat.

Bertahun tahun masyarakat kemukiman Blang Seunong mendambakan jalan aspal, akhir nya tahun ini telah terwujud,

Lanjut Noer Sabri, dengan terbangun jalan reperesentative, akan berdampak pada kelancaran transportasu masyarakat,

Sejak lama masyarakat daerah ini harus melintasi jalan berbatu dan berdebu, alhamdulillah mulai tahun ini masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan jalan aspal, ucap Noer Sabri.(*)

Terakhir kata Noer Sabri, terbangun akses jalan yang layak akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagian besar petani dan pekebun.

Petani semakin mudah mengangkut hasil panen dari berbagai komunitas untuk menjual ke pasar, pungkas mantan imam mukim Blang Seunong.