Kapolres Aceh Timur Bersama Dandim 0104 Dampingi Pj. Bupati Melepas Pawai Takbir Keliling

Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar pawai takbir keliling di malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan ini mengambil star di halaman Masjid Agung Darussholihin Idi Rayeuk kemudian melintasi jalan Medan – Banda Aceh sampai dengan SPBU Julok kemudian putar balik dan kembali finish di Masjid Agung Idi. Selasa (09/04/2024) malam.

Dalam pawai takbir keliling ini diikuti puluhan kendaraan hias dari dinas/instansi dan warga masyarakat serta mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Aceh Timur.

Pawai dilepas oleh Pj. Bupati Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si didampingi Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryanadru, S.I.K. bersama Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. serta unsur forkopimda lainnya.

Pj. Bupati usai melepas takbir keliling mengatakan kegiatan pawai takbiran digelar sebagai bentuk syiar Islam dan rasa syukur umat Islam Aceh Timur setelah menjalani ibadah puasa.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat Islam, khususnya di Aceh timur dalam menyambut hari kemenangan,” kata Pj. Bupati.

Ia mengajak peserta pawai takbir keliling memperhatikan aturan lalu lintas dan keselamatan sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Semoga kita selalu sehat dan saling menjaga silahturahmi. Kepada masyarakat yang mengikuti takbir keliling agar menjaga keselamatan berlalu lintas sehingga semua berjalan tertib, lancar dan aman,” kata Mahyuddin. (Lintang).