Polisi RW Polsek Peureulak Edukasi Santri Tentang Bahaya Narkoba

Aceh Timur – Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh, Aiptu Ridwan, pada Kamis, (16/05/2024) malam memberikan penyuluhan dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada santri Dayah Baitul Ilmi Al Azizi yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Selain memberikan informasi tentang bahaya narkoba, Ridwan juga memberikan penekanan kepada para santri pentingnya menjaga diri, memilih teman yang baik, serta mengembangkan potensi diri secara positif.

“Penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para santri agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang,” ujar Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. Jum’at, (17/05/2024).

Menurut dia salah satu tujuan Polisi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata ke arah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh narkoba yang saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda.

Disebutkan generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan terus diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Perhatian orangtua juga sangat penting untuk menjaga pergaulan mereka di luar. Faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi saat ini,” kata Kapolsek.
Ia meminta orangtua dapat memantau dan melihat pergaulan anak-anak di luar rumah. Selain itu juga harus membekali anak-anak dengan ilmu agama. Terang Muslim.

Kegiatan penyuluhan tersebut disambut baik oleh Pimpinan Dayah Baitul Ilmi Al Azizi Tgk. Kamaruddin (Abi Kamal) dan para santri. Mereka menyadari pentingnya upaya pencegahan dan pemahaman bahaya narkoba.

”Alhamdullilah, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan upaya yang dilakukan oleh Polsek Peureulak dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan ini,” ungkap Abi Kamal. (Lintang).