Puasa Tidak Menjadikan Halangan Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Untuk Patroli dan Sambang Warga

Aceh Timur – Dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Ari Wibowo di bulan Ramadhan 1445 H aktif melaksanakan patroli dan sambang dengan mengajak warga untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya. Rabu, (13/03/2024).

Selain bersilahturahmi, Ari juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Leuge agar meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya. Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dengan benar dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci dengan baik.

Ditempat terpisah, Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H mengatakan jika kegiatan Bhabinkamtibmas ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih di bulan puasa ini. Terang Kapolsek. (Lintang).